Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Final Piala AFF 2022 - Wasit Asal Jepang Pimpin Laga Leg Kedua, Timnas Thailand Patut Khawatir

By Dwi Aryo Prihadi - Minggu, 15 Januari 2023 | 14:50 WIB
Pemain timnas Thailand, Adisak Kraisorn, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Malaysia, Selasa (10/1/2023).
TWITTER/@CHANGSUEK_TH
Pemain timnas Thailand, Adisak Kraisorn, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Malaysia, Selasa (10/1/2023).

SUPERBALL.ID - Wasit asal Jepang, Jumpei Iida, bakal memimpin pertandingan leg kedua final Piala AFF 2022 antara Timnas Thailand dan Timnas Vietnam.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Thailand, Senin (16/1/2023) malam WIB.

Menjelang laga tersebut, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah merilis daftar wasit yang akan bertugas.

Dilansir SuperBall.id dari Bongda24h, wasit asal Jepang bernama Jumpei Iida akhirnya dipilih oleh AFF untuk memimpin pertandingan.

 Baca Juga: Beda Saat Jumpa Timnas Indonesia, Park Hang-seo Akui Kesulitan Kalahkan Thailand

Sejak menjadi wasit FIFA pada 2011, Jumpei Iida telah memiliki banyak pengalaman bertugas di turnamen-turnamen besar di Asia.

Di antaranya adalah Liga Champions Asia, Piala Asia, atau Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Tahun lalu, Iida juga dinobatkan oleh Federasi Sepak Bola Jepang sebagai wasit terbaik Jepang tahun 2021.

Ia dikenal gemar memberikan kartu di mana dalam kariernya ia tercatat total telah mengeluarkan 1.241 kartu kuning dan 12 kartu merah langsung.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Bongda24h.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X