Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 2 dan 3 Dihentikan, APPI Siap Kawal hingga PSSI Lanjutkan Kompetisi

By Wibbiassiddi - Selasa, 17 Januari 2023 | 11:39 WIB
Head Legal APPI, Jannes Silitonga, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 16 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Head Legal APPI, Jannes Silitonga, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 16 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Staf Hukum Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Jannes Silitonga, siap mengawal agar Liga 2 dan 3 berjalan sebagaimana mestinya.

Keputusan PSSI dan LIB untuk menghentikan Liga 2 dan 3 menimbulkan banyak pertanyaan publik, salah satunya dari kalangan APPI.

Jannes Silitonga mengatakan ada hal yang tidak wajar, pasalnya Liga 1 tetap dimainkan sementara Liga 2 dan 3 dihentikan.

Baca Juga: Kiper Persija Jakarta Pertanyakan Alasan PSSI Hentikan Liga 2 karena Terbentur Piala Dunia U-20 2023

Pasalnya, jika alasannya adalah tragedi Kanjuruhan, maka seharusnya bukan hanya Liga 2 dan 3 yang dihentikan tapi termasuk Liga 1.

Tetapi Liga 1 yang merupakan tempat tragedi Kanjuruhan tetap berlanjut sementara liga-liga di bawahnya dihentikan.

"Semua pemain di Liga 1 tetap menginginkan Liga 2 dan Liga 3 berlanjut," ujar Jannes dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

"Kita tekankan begini ya. Kejadian ini bukan force majeure, Liga 1 sudah berjalan aritnya Liga 2 dan 3 seharusnya bisa berjalan."

"Peristiwa Kanjuruhan itu ada di Liga 1 dan Liga 1 sudah jalan dan teman-teman Liga 1 setujui Liga 2 dan 3 berjalan."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X