Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Andai Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Akan Contoh Jepang untuk Benahi Sepak Bola Indonesia

By M Hadi Fathoni - Minggu, 22 Januari 2023 | 11:36 WIB
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Caketum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa Indonesia harus mencontoh kultur sepak bola Jepang.

Pria berusia 52 tahun tersebut sudah mulai membeberkan apa rencananya setelah mendaftar sebagai Caketum PSSI periode 2023-2027.

Erick menjelaskan bahwa ia akan mencoba menerapkan apa yang dilakukan oleh Jepang dalam hal membangun sepak bola.

Menurutnya, Jepang harus menjadi pedoman andai sepak bola Tanah Air ingin maju ke arah yang lebih baik lagi.

Hal itu dikarenakan adanya kerja sama dari berbagai elemen seperti pemerintah, asosiasi, dan masyarakat dalam pembangunan sepak bola di negeri matahari terbit tersebut.

Kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan asosiasi dalam membangun sepak bola dinilai sangat penting oleh Erick.

Andai tak ada kerja sama oleh beberapa elemen tersebut, maka sepak bola tak akan berkembang dengan baik.

"Kadang-kadang ada dikotomi antara olahraga dengan pemerintah," ucap Erick Thohir, dikutip SuperBall.id dari Antara News.

"Tidak mungkin ketika ingin membangun sesuatu pemerintah, masyarakat, asosiasi beda pandangan. Itu nggak nyaman," jelasnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.