Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Deretan Tugas Penting Timnas Vietnam untuk Bisa Tampil di Piala Dunia 2026

By Ragil Darmawan - Senin, 23 Januari 2023 | 09:43 WIB
Skuat timnas Vietnam (skuad timnas Vietnam)  sedang berfoto bersama jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Vietnam (skuad timnas Vietnam) sedang berfoto bersama jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.

SUPERBALL.ID - Berpartisipasi dalam babak terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan kesuksesan besar bagi sepak bola Vietnam.

Akan tetapi, untuk bisa memenangi tiket ke festival sepak bola terbesar di dunia pada tahun 2026 di AS, Kanada dan Meksiko, skuad Golden Star Warriors masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Mantan pelatih, Henrique Calisto, yang membantu Vietnam menjuarai Piala AFF 2008, mengatakan bahwa Vietnam harus fokus mengembangkan turnamen domestik.

Selain itu, mereka juga harus memberikan kesempatan bagi para pemain untuk pergi ke Eropa demi mengumpulkan pengalaman berkompetisi.

Baca Juga: VFF Punya Informasi Hangat soal Penerus Park Hang-seo di Timnas Vietnam

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Henrique Calisto sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Danviet.vn.

"Pertama, kualitas pertandingan dan kejuaraan nasional perlu ditingkatkan."

"Para pemain harus memiliki perlengkapan latihan yang lebih baik, pusat latihan perlu ditingkatkan."

"Selain itu, Vietnam harus memiliki lebih banyak turnamen untuk pemain muda."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.