Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Alasan Iwan Bule Sering Video Call Pemain Timnas Indonesia

By Wibbiassiddi - Selasa, 31 Januari 2023 | 21:03 WIB
Utusan PSSI terkait pemain naturalisasi, Hamdan Hamedan, sedang melakukan wawancara kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 30 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Utusan PSSI terkait pemain naturalisasi, Hamdan Hamedan, sedang melakukan wawancara kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 30 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Selama menjadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sering melakukan video call dengan pemain Timnas Indonesia.

Seringkali dalam video call tersebut Mochamad Iriawan menanyakan kondisi pemain skuad Garuda.

Salah satu yang mendapatkan panggilan dari Mochamad Iriawan adalah Pratama Arhan ketika awal-awal pindah ke Liga Jepang.

Lantas, sebenarnya apakah tujuan dari pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melakukan video call?

Baca Juga: PSSI Beri Petunjuk soal Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Utusan PSSI terkait pemain naturalisasi, Hamdan Hamedan, mengatakan rutinitas Iwan Bule melakukan video call adalah usulan dari Shin Tae-yong.

"Gini, dulu ada yang bilang gini, ‘Pak Iwan (Bule) ngapain sih video call pemain’," ujar Hamdan Hamedan dalam bincang-bincang bersama media termasuk BolaSport.com, Senin (30/1/2023).

"Jadi dulu ada meeting, bagaimana cara motivasi pemain."

Dalam meeting tersebut Shin Tae-yong mengusulkan agar Ketum PSSI memberikan motivasi pada para pemain Timnas Indonesia.

"Salah satu masukan dari pak Endri (Erawan) adalah bagaimana mendapatkan sport psikologis, biar tim bisa perform. Nah, jadi itu disuarakan di meeting."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.