Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Manchester City Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi Usai Diduga Lakukan Pelanggaran Finansial

By Ragil Darmawan - Senin, 6 Februari 2023 | 22:14 WIB
 Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kekalahan dari Southampton di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup layak timnya terima.
TWITTER.COM/SQUAWKA
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kekalahan dari Southampton di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup layak timnya terima.

SUPERBALL.ID - Manchester City terancam mendapatkan hukuman berat menyusul kabar adanya 100 pelanggaran aturan keuangan.

Liga Inggris telah merujuk juara bertahan Manchester City ke komisi independen atas dugaan pelanggaran antara tahun 2009 dan 2018.

Menyusul penyelidikan selama empat tahun, Liga Inggris menuduh Man City melanggar peraturan yang mengharuskan mereka untuk memberikan 'informasi keuangan yang akurat, yang memberikan pandangan yang benar dan adil tentang posisi keuangan klub'.

Informasi ini mencakup pendapatan klub, pendapatan sponsor, dan biaya operasional, dengan pelanggaran lebih lanjut terkait detail seputar remunerasi pemain dan manajer antara 2009 dan 2018.

Liga Inggris juga menuduh Man City gagal bekerja sama dan membantu penyelidikan.

Baca Juga: Arsenal dan Man City Sama-sama Keok, Jamie Carragher Prediksi Juara Liga Inggris

"Proses di hadapan Komisi akan, sesuai dengan peraturan Liga Inggris, dirahasiakan dan disidangkan secara pribadi," demikian bunyi pernyataan sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Metro.

"Berdasarkan peraturan liga utama, penghargaan akhir komisi akan dipublikasikan di situs web liga utama."

Manchester City telah menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir, mengangkat Liga Inggris dalam empat dari lima musim terakhir.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X