Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eks Pelatih Timnas Indonesia Minta Ketum PSSI Terpilih Benahi Hal Ini Agar Sepak Bola Lokal Berkembang

By M Hadi Fathoni - Selasa, 14 Februari 2023 | 16:14 WIB
Mantan pelatih dan eks pemain timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, sedang memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Mantan pelatih dan eks pemain timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, sedang memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

SUPERBALL.ID - Mantan pelatih Timnas Indonesia medio 2005, yakni Bambang Nurdiansyah, memberikan saran untuk perbaikan sepak bola Indonesia.

Bambang Nurdiansyah mengakui kualitas para pemain Indonesia untuk saat ini memang kurang mumpuni.

Menurutnya, hanya ada satu cara untuk membuat kualitas pemain lokal lebih baik lagi.

Ia berharap pembinaan usia muda lebih digalakkan lagi ke depannya.

Pasalnya, pembinaan usia dini dinilai Bambang sangatlah penting untuk perkembangan pemain.

Dalam pembinaan usia dini, pemain akan diajarkan hal-hal basic seperti teknik bermain dan mental.

"Semua hal, sepak bola kan bukan hanya passing saja. Yang terutama pembinaan di usia dini, aspek teknikalnya," ucap Bambang Nurdiansyah kepada awak media termasuk BolaSport.com, Senin (13/2/2023).

Menurutnya kalau para pemain bisa menguasai hal dasar atau basic, maka mereka bisa memainkan sepak bola dengan gaya apapun.

Untuk saat ini, formasi apapun tak akan bisa membantu perkembangan sepak bola lokal andai pemainnya tak berkembang juga.

"Kalau teknik dasar bagus, kita mau main apa saja bisa. Ini teknik saja belum bagus, 4-4-2 lah, 3-5-2 lah, pressure lah, omong kosong itu," katanya.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X