Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sejarah Bakal Tercipta di Laga Timnas U-20 Indonesia Melawan Fiji

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Februari 2023 | 18:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memeluk salah satu pemain timnas U-20 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memeluk salah satu pemain timnas U-20 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023.

SUPERBALL.ID - Duel Timnas U-20 Indonesia melawan Fiji dalam Turnamen Internasional 2023 bakal menorehkan sejarah tersendiri bagi skuad Garuda.

Laga Timnas U-20 Indonesia melawan Fiji digelar pada Jumat (17/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pukul 19.30 WIB.

Pertandingan pertama di Turnamen Internasional gagasan Menpora Zainudin Amali ini menjadi yang pertama dari tiga laga total yang akan digelar.

Selain Fiji, skuad asuhan Shin Tae-yong juga akan menghadapi Selandia Baru dan Guatemala.

Terlepas dari 3 tim lawan yang merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023, pengalaman berharga harus didapatkan anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kalah dari Bhayangkara FC, Thomas Doll Kecewa dan Nilai Persija Hanya Bermain Bagus di Kandang

Fiji merupakan salah satu wakil Oseania selain Selandia Baru yang belum pernah dikalahkan Indonesia.

Sepanjang sejarah, Indonesia belum pernah menang menghadapi wakil Oseania itu, tak hanya dari kelompok umur tetapi juga timnas senior.

Hanya Selandia Baru yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia, total sudah sembilan kali pertemuan dengan detail dua kemenangan, lima imbang dan dua kalah.

Terakhir kali Indonesia berjumpa Selandia Baru yaitu pada 1997, tepatnya 21 September, dan berbuah kemenangan dengan skor 5-0.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X