Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Kesal Persija Keras Kepala, Bikin Klub Liga 1 Lain Protes ke Timnas

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:12 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

SUPERBALL.ID - Puncak kekesalan Shin Tae-yong terhadap Persija Jakarta diungkap dalam konferensi pers pasca laga Timnas U-20 Indonesia melawan Fiji, Jumat (17/2/2023).

Meskipun skuad Garuda Nusantara memetik kemenangan 4-0 atas lawannya, pelatih asal Korea Selatan itu belum merasa terpuaskan dengan performa anak asuhnya.

Timnas U-20 Indonesia bahkan harus bermain dengan 10 pemain di akhir babak kedua setelah Hokky Caraka diganjar kartu merah usai terlibat baku hantam dengan lawan.

Sementara Fiji sudah bermain dengan 9 pemain sejak pertengahan babak kedua setelah dua pemain mereka terkena kartu merah dari wasit Thoriq Alkatiri.

Namun torehan gol dengan keuntungan tersebut tak kunjung datang dan bertambah, meskipun pada akhirnya beberapa pergantian pemain memberi dampak positif.

Baca Juga: Alasan Kamboja Terapkan Aturan tanpa Pemain Senior di SEA Games 2023

Bersamaan dengan keluarnya Hokky, satu pemain Fiji kembali harus angkat kaki dari pertandingan, total 10 pemain timnas melawan 8 pemain Fiji.

Melihat performa anak asuhnya tidak maksimal, Shin Tae-yong pun kesal, khususnya terhadap para pemain andalan yang tak kunjung bergabung dengan skuad asuhannya.

Jika sebelumnya hanya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang selalu disinggung, kini bertambah satu pemain asal Persija Jakarta.

Muhammad Ferarri belum juga dilepas Persija, keadaan ini semakin menambah murka pelatih asal Korea Selatan terhadap klub berjuluk Macan Kemayoran itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X