Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

5 Hal yang Harus Diperbaiki Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 22 Februari 2023 | 11:34 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan salam kepada sejumlah suporter setelah laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan salam kepada sejumlah suporter setelah laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia berangkat ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan dengan sejumlah catatan, sederet hal penting mendasar harus segera diperbaiki Shin Tae-yong.

Sebelum berlaga di Piala Asia U-20 2023, Timnas U-20 Indonesia lebih dulu menjalani turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Melawan tiga tim kontestan Piala Dunia U-20 2023, di antaranya Fiji, Selandia Baru dan Guatemala dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan.

Di laga pertama melawan Fiji, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 meski diwarnai beberapa insiden.

Mulai dari keluarnya 4 kartu merah dan aksi baku hantam antarpemain di penghujung laga, setelahnya Timnas U-20 Indonesia tak mampu berkutik melawan Selandia Baru dan Guatemala.

Baca Juga: Timnas Vietnam Mampu Kalahkan Raksasa Asia, Timnas U-20 Indonesia Harus Segera Evaluasi

Karena itulah keberangkatan Timnas U-20 Indonesia ke Uzbekistan nanti disertai sederet catatan penting, setidaknya 5 hal harus segera diperbaiki Shin Tae-yong.

Lantas apa saja hal-hal tersebut? Berikut lima masalah penting yang harus segera diselesaikan Timnas U-20 Indonesia sebelum berlaga di Piala Asia U-20 2023.

Kesalahan Sendiri

Kesalahan sendiri masih selalu dilakukan para pemain Timnas U-20 Indonesia, bahkan sampai laga terakhir turnamen mini melawan Guatemala pada Selasa (21/2/2023).


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X