Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Daftar 7 Pemain yang Dicoret STY dari Skuad Timnas U-20 Indonesia Piala Asia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Kamis, 23 Februari 2023 | 20:40 WIB
Pemain timnas U-20 Indonesia, Brandon Marsel Scheunemann, sedang menguasai bola dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-20 Indonesia, Brandon Marsel Scheunemann, sedang menguasai bola dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menetapkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Sebanyak 23 pemain resmi diumumkan PSSI lewat laman resmi pada Kamis (23/2/2023) malam WIB, tujuh di antaranya termasuk pemain keturunan ditendang Shin Tae-yong.

Persiapan matang telah dilakukan skuad Garuda Nusantara, termasuk menggelar turnamen mini melawan tiga kontestan Piala Dunia U-20 2023.

Di antaranya Fiji, Selandia Baru dan Guatemala dengan hasil satu kemenangan atas Fiji sementara dua laga lainnya berakhir kekalahan.

Meski terbilang meragukan, pelatih asal Korea Selatan telah menetapkan 23 pemain yang akan dibawa ke Uzbekistan melawan tim-tim kuat.

Baca Juga: Pemain Kocak Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong, dari Ketiduran hingga Dugem

Tanpa adanya Marselino Ferdinan, STY optimis dengan peluang timnas U-20 Indonesia yang tergabung dalam Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah, Uzbekistan, Suriah dan Irak.

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023," ucap Shin Tae-yong.

"Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," imbuhnya.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X