Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Calon Pengganti Diklaim Sudah Disiapkan Erick Thohir, Shin Tae-yong Dilepas?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 26 Februari 2023 | 13:41 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), yang diprediksi media Vietnam bakal ditendang PSSI dari kursi pelatih.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), yang diprediksi media Vietnam bakal ditendang PSSI dari kursi pelatih.

 

SUPERBALL.ID - Teka-teki masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia masih jadi tanya besar mengingat kontraknya selesai pada Desember 2023.

Saat ini Shin Tae-yong tengah fokus bersama timnas U-20 Indonesia untuk Piala Asia U-2023 di Uzbekistan yang digelar pada 1-18 Maret mendatang.

Di tengah perjalanan Shin Tae-yong dan skuad Garuda Nusantara ke Uzbekistan, tersiar kabar perihal sosok pengganti pelatih asal Korea Selatan itu.

Menariknya sosok di balik munculnya pengganti STY di tubuh timnas Indonesia itu berasal dari Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Spekulasi terkait dilepasnya pelatih asal Korea Selatan dan pengganti yang sudah disiapkan PSSI ini berasal dari salah satu media Vietnam, Soha.vn.

Baca Juga: Thomas Doll Pusing dengan Sejumlah Masalah yang Menerpa Persija Jakarta Jelang Duel Kontra Madura United

Terdapat dua alasan yang membuat media ini mampu berspekulasi demikian, yang pertama kepergian Mochamad Iriawan yang melepas jabatan sebagai Ketum PSSI.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu resmi melepas jabatan setelah 5 tahun menjabat, ia juga memutuskan tidak terjun dalam kontestasi pemilihan ketum yang baru.

"Para ahli menilai Presiden Erick Thohir tidak akan mengandalkan Shin Tae-yong dalam kurun waktu yang lama," tulis Soha.vn.

"Pasalnya, sosok pelindungnya (Shin Tae-yong) yakni Mochamad Iriawan sudah melepas jabatan dari Ketum PSSI," imbuh mereka.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X