Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sejarah Terbalik Nasib Indonesia-Vietnam di Piala Asia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 1 Maret 2023 | 23:20 WIB
Skuad timnas U-20 Indonesia melawan Irak dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.
PSSI
Skuad timnas U-20 Indonesia melawan Irak dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

 

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Vietnam tampil mengejutkan di Piala Asia U-20 2023 dengan kemenangan atas Australia U-20, sementara Indonesia dibekuk 10 pemain Irak.

Berbeda dengan timnas U-20 Indonesia yang harus bertekuk lutut di hadapan 10 pemain Irak, skor 0-2 menutup laga perdana Garuda Nusantara di fase grup Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Kekalahan ini membuat timnas U-20 Indonesia berada di dasar klasemen Grup A dengan nir poin dan selisih gol minus dua akibat kebobolan dari Irak.

Sementara itu Vietnam U-20 dengan gagahnya mampu mengalahkan Australia U-20 dengan skor tipis 1-0, tiga poin pertama The Golden Star muda.

Kemenangan ini membawa Vietnam untuk sementara bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Piala Asia U-20 2023, menunggu hasil Qatar melawan Iran.

Baca Juga: Duel Sengit Persija Jakarta Vs Persib Bandung Dipastikan Ditunda Akibat Terkendala Konser BLACKPINK

Menariknya satu gol Vietnam U-20 tercipta saat pertandingan baru berjalan enam menit, lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Nguyen Quoc Viet.

Pemain muda dari klub lokal, HAGL asuhan Kiatisuk Senamuang yang berkompetisi di V-League kasta teratas kompetisi sepak bola Vietnam.

Hasil itu tentu mengejutkan mengingat Australia U-20 merupakan salah satu calon juara di ajang ini, selain tim-tim besar lainnya.

Vietnam tengah dalam mencatat sejarah, medio 1959-1974 mereka hadir di ajang ini sebagai Vietnam Selatan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.