Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Belanda Bisa Panggil Justin Hubner, Tapi Bakal Ditolak Lebih Pilih Indonesia

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 4 Maret 2023 | 11:28 WIB
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki
PSSI
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki

SUPERBALL.ID - Sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kabar pemanggilan Justin Hubner oleh timnas Belanda, di tengah proses naturalisasi WNI sang pemain sedang berjalan.

Bak petir di siang bolong, timnas U-20 Belanda melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pemain keturunan, salah satunya Justin Hubner.

Bek Wolverhampton Wanderers U-20 berusia 19 tahun yang tengah menjalani proses naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI).

Justin menjadi salah satu dari empat pemain keturunan yang dinginginkan Belanda, yakni Tristian Gooijer, Jenson Seelt dan Miliano Jonathans.

Alasan pemanggilan oleh timnas U-20 Belanda adalah untuk mengisi skuad di laga percobaan melawan Prancis U-20, meski belum ditentukan kapan.

Baca Juga: AFC Umumkan Jadwal Drawing Piala Asia 2023, Akankah Timnas Indonesia Masuk ke Grup Neraka?

Justin diyakini bakal diplot sebagai pemain bertahan andalan di skuad Belanda U-20, berkaca pada aksi menterengnya bersama Wolves U-21 di Liga Inggris.

Lantas mengapa Belanda masih bisa melakukan pemanggilan terhadap sang pemain di saat proses naturalisasi WNI sudah berjalan.

Pemain kelahiran Den Bosch ini masih berstatus Warga Negara Belanda, meski sudah mencatat penampilan bersama timnas Indonesia U-20 sebanyak dua kali.

Naturalisasi Justin masih belum selesai, kabar terakhir dari PSSI menyebut naturalisasi Justin dalam proses pembahasan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X