Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Rapat PSSI dan FIFA, SUGBK Terancam Dicoret! Gara-gara Konser BLACKPINK?

By Eko Isdiyanto - Senin, 6 Maret 2023 | 15:46 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terancam dicoret FIFA dari venue Piala Dunia U-20 2023.
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terancam dicoret FIFA dari venue Piala Dunia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengatakan sejumlah venue pertandingan untuk Piala Dunia U-20 2023 terancam dicoret FIFA, termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain SUGBK, lima stadion lain diajukan PSSI kepada FIFA sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Di antaranya Stadion Si Jakak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang).

Kabar mengejutkan datang setelah rapat terkait Operations dan Safety and Security, Erick menyebut FIFA akan melakukan audit ulang terkait kesiapan venue.

Menurut laporan BolaSport.com, audit ulang akan dilakukan FIFA pada 21-27 Maret 2023 sesuai hasil pembahasan antara PSSI dan FIFA.

Baca Juga: Persib dan Persija Dapat Kabar Gembira, Bernardo Tavares Merasa Digembosi Wasit Usai 2 Bek Andalan Dipaksa Absen

Erick Thohir pun terkejut dengan keputusan audit ulang yang akan dilakukan FIFA terhadap stadion untuk Piala Dunia 2023.

"Kemarin saya sudah rapat LOC mengenai kesiapan panitia untuk U-20 dan saya coba jabarkan satu-satu masing-masing divisinya, nah, dan isu-isu masalahnya," ucap Erick.

"Nah, hari ini kita rapat hanya 2 mengenai operation dan safety security. Apa yang mau saya sampaikan dari hasil diskusi meeting untuk operation dulu."

"Dari 6 lapangan pertandingan dan di masing-masing kota ada empat lapangan latihan ini akan diaudit ulang tanggal 21-27 Maret oleh FIFA langsung."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X