Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Naturalisasi Mau Dikucilkan di Liga 1, Erick Thohir Perlu Lihat Daftar Top Scorer Musim Ini

By Eko Isdiyanto - Senin, 6 Maret 2023 | 20:48 WIB
Ilija Spasojevic, satu-satunya WNI yang bersaing di lima besar pencetak gol terbanyak Liga 1 2022.
PSSI
Ilija Spasojevic, satu-satunya WNI yang bersaing di lima besar pencetak gol terbanyak Liga 1 2022.

SUPERBALL.ID - Memasuki pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, pencetak gol terbanyak masih dikuasai pemain asing dari tabel 5 besar hanya Ilija Spasojevic yang menyandang status WNI.

Duel PSS Sleman melawan Bhayangkara FC membuka pekan ke-29 Liga 1 musim ini, The Guardian sukses pecundangi tuan rumah dengan skor 0-1.

Satu gol Alex Martins Ferreira bawa kemenangan Bhayangkara FC atas PSS Sleman, tiga poin tambahan membawa The Guardians semakin nyaman di peringkat ketujuh.

Bhayangkara FC mengoleksi 41 poin, selisi satu poin dari penghuni peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2022, Madura United.

Sementara PSS Sleman terpaut 4 poin dari zona degradasi, pasukan Elang Jawa bertengger di peringkat ke-15 dan terselamatkan.

Baca Juga: Merasa Dianak Tirikan, Empat Pemain Naturalisasi Ini Ikut Curhat soal Regulasi Baru Liga Indonesia Musim Depan

Andai masuk ke jurang degradasi, PSS Sleman akan tetap bermain di Liga 1 musim depan setelah ditiadakannya degradasi pada musim ini.

Sementara persaingan dalam perebutan gelar juara di musim ini semakin sengit, PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen unggul 10 poin dari peringkat kedua, Persib Bandung.

Persija Jakarta masih setia berada di peringkat ketiga diikuti Bali United, tentu membosankan kompetisi sepak bola tanpa adanya degradasi.

Ditambah warna Liga 1 semakin lenyap dengan kearifan lokal dalam perebutan status pencetak gol terbanyak musim ini, tak ada produk lokal asli Indonesia di lima besar tabel.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X