Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Di Balik Insiden Horor Ricki Ariansyah, Peralatan Tim Medis Tidak Lengkap?

By Eko Isdiyanto - Selasa, 7 Maret 2023 | 20:27 WIB
Ilustrasi Liga 1 2022 atau logo Liga 1 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga 1 2022 atau logo Liga 1 2022.

SUPERBALL.ID - Kritik pedas dilontarkan asisten pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, terhadap tim medis di laga melawan PSIS Semarang yang dinilai tidak memiliki peralatan lengkap.

Rakhmat Basuki dibuat geram dengan tim medis yang disediakan panpel laga PSIS Semarang melawan Madura United, pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Selasa (7/3/2023).

Tim medis tersebut dinilai lamban dalam menangani Ricki usai terlibat insiden yang membuatnya kolaps usai mencetak gol kedua Madura United.

Momen ini terjadi pada menit ke-90, dalam tayangan ulang bagian wajah Ricki terkena sapuan kaki Farrel Arya yang mencoba menghalau bola hasil umpan silang Lulinha.

Nahas sapuan itu justru tak mengenai bola, Ricki pun langsung terkapar tak sadarkan diri di depan gawang PSIS Semarang.

Baca Juga: Marc Klok Jalani Pemeriksaan, Persib Terancam Kehilangan Gelandang Terbaiknya?

Butuh beberapa waktu bagi pemain lain untuk menyadari kondisi Ricki tidak baik-baik saja, Reva Adi Utama mencoba memberi pertolongan pertama.

Sesaat setelah Esteban Vizcarra panik berteriak meminta tolong tim medis, sayangnya tim medis yang disediakan panpel kurang sigap menanggapi hal itu.

Hal ini mendapat kritik keras dari Rakhmat Basuki selaku asisten pelatih Madura United, ia bahkan menyebut jika tim medis terkesan tidak memiliki peralatan yang lengkap.

Rakhmat mengapresiasi tim medis dari kedua tim, baik timnya maupun PSIS Semarang yang bergerak cepat melakukan penyelamatan nyawa Ricki.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : jateng.tribunnews, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X