Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Buntut Kegagalan di Piala Asia U-20 2023, Vietnam U-20 Mau Dibubarkan?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 10 Maret 2023 | 09:18 WIB
Suasana pertandingan antara Timnas U-20 Vietnam melawan Iran.
AFC
Suasana pertandingan antara Timnas U-20 Vietnam melawan Iran.

 

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-20 Vietnam, Hoang Anh Tuan indikasikan evaluasi besar-besaran skuad asuhannya pasca tersingkir tragis dari Piala Asia U-20 2023.

Hoang Anh Tuan sebenarnya sudah ikhlas menerima kekalahan Vietnam dari Iran yang membuat timnya tersingkir dari Piala Asia U-20 2023.

Vietnam mampu memetik kemenangan meyakinkan atas Australia dan Qatar, sayangnya kekalahan telak dari Iran membuat mereka tersingkir dari turnamen.

Berkaca dari hasil itu, Hoang Anh Tuan merasa kualitas Vietnam U-20 dengan tim-tim top lainnya masih berjarak sangat jauh, karena itu evaluasi besar akan dilakukan.

"Kekalahan melawan Iran U20 memang pantas. Penampilan Vietnam U20 di turnamen ini menurut saya bisa diterima ," ucap Anh Tuan dikutip dari Soha.vn.

Baca Juga: Nasib Tragis Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Maret, di-PHP 3 Tim dan Baru Dapat 1 Lawan Saja

“Kami masih memiliki gap yang besar dengan tim-tim top. Tapi melalui pertandingan seperti itu, para pemain kami bermain dengan baik, yang juga menjadi dasar kami untuk percaya.

"Sayangnya, semua orang kecewa tetapi harus mengakui bahwa, jika maju tentu bagus, tapi berhenti masih merupakan perjalanan yang indah," imbuhnya.

Para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing, sementara Hoang Anh Tuan akan disibukan dengan evaluasi besar yang nanti dilakukan.

Khususnya mengatasi dua masalah utama mereka, yakni kurangnya ketenangan dalam melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan mental lemah di lapangan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X