Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erick Thohir Pastikan 6 Stadion Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 Akan Difasilitasi Teknologi VAR

By M Hadi Fathoni - Senin, 13 Maret 2023 | 16:10 WIB
Ketum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir menyempatkan diri untuk mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Bandung pada Sabtu (11/3/2023).
PSSI
Ketum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir menyempatkan diri untuk mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Bandung pada Sabtu (11/3/2023).

SUPERBALL.ID - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia akan memakai teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Sebelumnya, eks Presiden Inter Milan itu mengaku sulit untuk melihat VAR hadir di ajang tersebut.

Pasalnya beberapa stadion di Indonesia belum bisa mendukung penggunaan teknologi VAR.

Namun, International Football Association Board (IFAB) telah mewajibkan ajang Piala Dunia U-20 2023 menggunakan teknologi tersebut.

Hal itu pun langsung ditanggapi langsung oleh Erick Thohir yang juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pria berusia 52 tahun itu menjelaskan bahwa semua venue yang dipilih untuk menyelenggarakan Piala Dunia akan dipasangkan VAR.

Seperti diketahui, ada enam stadion yang telah dipersiapkan PSSI menggelar ajang ini.

Baca Juga: Soal Target Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Perlu Analisa Kekuatan Timnas U-20 Indonesia

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), dan Stadion Manahan (Solo).

"Di enam stadion akan dipasang fasilitas VAR," ucap Erick Thohir, saat melakukan kunjungan ke Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (12/3/2023).

Di lain sisi, Erick juga memiliki banyak harapan dengan adanya VAR di Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X