Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gibran Beberkan Alasan PKL Solo Dilarang Jualan di Manahan Selama Piala Dunia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 15 Maret 2023 | 18:39 WIB
Ketum PSSI, Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, saat berkunjung ke Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023).
LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Ketum PSSI, Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, saat berkunjung ke Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023).

SUPERBALL.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membeberkan alasan mengapa pedagang Shelter PKL Manahan dan Galabo Kota Barat dilarang berjualan selama Piala Dunia U-20 2023.

Larangan tersebut berkaitan dengan aturan yang ditetapkan FIFA dan komitmen sebagai tuan rumah, sehingga bukan tanpa alasan diterapkan Gibran.

Dilansir SuperBall.id dari Tribun Solo, aturan itu mulai diterapkan pada tanggal 20 Mei 2023 tepat di hari pembukaan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Meski Shelter PKL dilarang berjualan, tempat yang dimaksud tetap akan diisi oleh para sponsor FIFA dan hal ini akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Gibran menegaskan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada para pedagang tepat setelah keluarnya jadwal, dengan begitu diharapkan semua pedagang bisa nyaman.

Baca Juga: Jadi Mimpi Timnas Indonesia dan Tim ASEAN Lain, Thailand Justru Berniat Tolak Hadiri Turnamen Berkualitas

"Ditutup juga. Aturannya seperti itu. Apalagi di tempat-tempat, kios-kios, logo selain sponsor FIFA. Inspeksi tanggal 20 tok ditutup," ucap Gibran.

"Tiap jadwal pertandingan. Nanti biar dijelaskan oleh Ketua Panitia Piala Dunia U-20. Segera setelah jadwalnya keluar."

"Nanti kita bicarakan biar pedagang semuanya nyaman," imbuhnya.

Menurut laporan yang sama, terdapat dua venue yang setiap hari diisi oleh pedagang untuk berjualan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : solo.tribunmews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X