Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sidang DPR Naturalisasi Justin Hubner dkk Dicibir Netizen Tanah Air

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:55 WIB
Justin Hubner, salah satu calon pemain naturalisasi yang dicibir netizen Indonesia.
PSSI
Justin Hubner, salah satu calon pemain naturalisasi yang dicibir netizen Indonesia.

SUPERBALL.ID - Babak baru proses naturalisasi Justin Hubner dan 2 pemain keturunan lain di DPR RI pada Senin (20/3/2023) kena cibir netizen Tanah Air.

Proses naturalisasi Justin Hubner dkk sebenarnya sudah diajukan sejak tahun lalu, namun tahap terakhir yang dilalui baru sampai wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Sederet penyebab membuat proses naturalisasi tiga pemain tersebut terhambat, termasuk salah satunya masa reses DPR yang baru selesai pada 13 Maret lalu.

Hingga akhirnya proses tersebut berlanjut, tiga pemain bakal menyambut status baru sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelum mengurus perpindahan federasi sepak bola dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI, yang tentunya akan memakan waktu juga.

Baca Juga: Punya Kesempatan Masuk Tiga Besar, Borneo FC Ngegas di Sisa Pertandingan

Meski begitu, Hasani Abdulgani lewat akun Instagram pribadi mengabarkan DPR RI akan menggelar sidang lanjutan proses naturalisasi pada Senin (20/3/2023).

Ia berharap proses sidang berjalan lancar, demi terpenuhinya agenda PSSI perihal naturalisasi pemain keturunan Indonesia.

"Semoga sidang DPR (20/3/2023) dengan pemain Diaspora: Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick berjalan lancar." tulis Hasani Abdul Gani.

Ketiga pemain naturalisasi ini sudah masuk dalam daftar pemain yang dilanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) jelang Piala Dunia U-20 2023.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.