Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kerjaan Baru Erick Thohir Usai Drawing Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan FIFA

By Eko Isdiyanto - Minggu, 26 Maret 2023 | 19:47 WIB
Kerjaan Erick Thohir bertambah usai penolakan timnas U-20 Israel berbuntut pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kerjaan Erick Thohir bertambah usai penolakan timnas U-20 Israel berbuntut pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI, Erick Thohir, punya pekerjaan baru seiring pembatalan drawing atau undian Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023.

Isu politis perihal Timnas U-20 Israel yang terus digulirkan sejumlah pihak membuat FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023.

Sementara Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, meskipun FIFA belum memberi alasan pasti.

Gubernur Bali, I Wayan Koster, menyatakan penolakan jika wilayah yang dipimpinnya dijadikan sebagai arena pertandingan Iimnas U-20 Israel.

Disusul Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dari partai politik yang sama dengan Koster, juga menyuarakan penolakan dengan alasan amanat Ir. Soekarno.

Baca Juga: Barnabas Sobor Susul Marselino Ferdinan Meniti Karier di Eropa

Belum lagi sejumlah organisasi keagamaan yang sarat akan politis menolak kehadiran Timnas U-20 Israel di Indonesia.

Di sisi lain, Exco PSSI yang diwakili Arya Sinulingga mengaku pihaknya belum bisa memastikan apakah drawing dilakukan di tempat lain atau batal secara menyeluruh.

Menurutnya, belum ada informasi detail perihal pembatalan drawing dan rencana menyambut gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Apakah akan ada drawing di tempat lain dan waktunya, ini yang akan kami (tanya) ke FIFA. Jadi, kami belum bisa memastikan," ucap Arya dikutip dari Kompas.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X