Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Baru-baru Ini Argentina, Sejak 1985 Israel Sudah Tidak Diterima di Sepak Bola

By Eko Isdiyanto - Kamis, 23 Maret 2023 | 22:14 WIB
Argentina menolak tanding melawan Israel pada 2018.
THEGUARDIAN.COM
Argentina menolak tanding melawan Israel pada 2018.

SUPERBALL.ID - Sebanyak lima negara pernah menolak bermain melawan Israel menggunakan alasan politis, termasuk Argentina dan Indonesia di dalamnya.

Gelombang penolakan Israel berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia masih berlanjut, meski tak ada aturan FIFA yang melarang.

Alasan politis menjadi faktor utama penolakan Israel bermain di ajang ini, yang ternyata pernah ditunjukkan banyak negara lain.

Bahkan termasuk Argentina, negara yang diwacanakan PSSI bakal jadi lawan Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Menariknya alasan politis juga menjadi dasar penolakan Argentina dan hal itu belum lama ini dilaukan Lionel Messi Cs.

Baca Juga: Kalah Telak di Laga Debutnya Bersama Timnas U-23 Vietnam, Philippe Troussier: Saya Mau Momen Seperti Ini

Tim Tango dijadwalkan tampil menghadapi laga uji coba melawan Israel pada 2018, rencana yang langsung ditolak para pemain.

Gonzalo Higuain saat itu yang masih jadi striker andalan Argentina menilai Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengambil keputusan tepat.

Selain Argentina ternyata ada 4 negara lain yang sebelumnya melakukan hal yang sama terhadap Israel, negara mana saja? berikut di antaranya.

Iran


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.