Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Merasa Ditampar, Media Vietnam Ajak ASEAN Kucilkan Sepak Bola Indonesia?

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 Maret 2023 | 09:40 WIB
Media Vietnam menilai Asia Tenggara merasa tertampar usai kemungkinan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 dicabut FIFA.
Media Vietnam menilai Asia Tenggara merasa tertampar usai kemungkinan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 dicabut FIFA.

SUPERBALL.ID - Polemik ancaman pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA terhadap Indonesia membuat media Vietnam merasa ditampar.

Akibat tamparan itu, media Vietnam pun seolah mengajak ASEAN mengucilkan Indonesia dari kancah sepak bola Asia Tenggara.

Melalui salah satu artikel yang diunggah pada Senin (27/3/2023), TheThao247.vn menyoroti digantinya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selain Argentina, beberapa negara termasuk Qatar dengan fasilitas modern pasca gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Meski begitu, FIFA disebut telah menetapkan Peru sebagai tuan rumah pengganti Indonesia.

Baca Juga: Diisukan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Peru Justru Batal Selenggarakan Piala Dunia U-17

"Penetapan Negara Pengganti Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20, Asia Tenggara Mendapat Tamparan Menyakitkan," tulis TheThao247.vn.

"Indonesia tidak berhak menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia U20 2023. Hal itu sebagai konsekuensi dari keberatan Gubernur Bali atas keikutsertaan Israel U20.

"Setelah Indonesia dicabut haknya sebagai tuan rumah, banyak negara menyatakan keinginannya untuk menyelenggarakan turnamen paling atraktif di planet ini.

"Menurut sumber yang memiliki reputasi baik, bukan Argentina atau negara lain mana pun yang membuat Peru menjadi negara yang dipilih oleh Federasi Sepak Bola Dunia," imbuh mereka.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.