Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Silat Lidah Plt Menpora soal Atlet Israel Bisa Masuk Indonesia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 31 Maret 2023 | 17:20 WIB
Media Israel turut mewartakan pencabutan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.
dok-timesofisrael
Media Israel turut mewartakan pencabutan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

SUPERBALL.ID - Pelaksaana Tugas (Plt) Menpora, Muhadjir Effendy, membeberkan alasan atlet Israel bisa dengan mudah masuk ke Indonesia untuk ikut turnamen.

Muhadjir Effendy tak membantah perbedaan yang diterima atlet Israel dengan skuad timnas U-20 yang ditolak berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Muhadjir, para atlet yang datang dan berlaga di Indonesia sudah memenuhi persyaratan yang ada dan sesuai dengan kebijakan luar negeri Indonesia.

Timnas U-20 Israel sebenarnya bisa datang ke Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20 2023 dengan nyaman, namun FIFA tak menyetujui persyaratan yang diajukan.

FIFA menilai syarat yang diajukan pemerintah Indonesia berdasarkan pengutamaan konstitusi justru menjadi diskriminasi dalam sepak bola.

Baca Juga: Merasa Hutang Budi, Palestina Bela Indonesia: FIFA Punya Standar Ganda

Karena itulah FIFA pada akhirnya mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Ini perlu saya sampaikan, bahwa kehadiran delegasi Israel bukan kali pertama ini," ucap Muhadjir Effendy.

"Berdasarkan catatan saya sejak era reformasi, sudah delapan kali tim Israel dan delegasi Israel. Saat itu, tidak terjadi apa-apa."

"Kenapa? Karena kita juga menerapkan aturan-aturan sedemikian rupa sehingga tidak melampaui batas-batas yang ditetapkan negara," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.