Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Kekeh Minta Israel Ditolak, Politikus PDIP Salahkan PSSI Tak Bisa Lobi FIFA

By Eko Isdiyanto - Kamis, 30 Maret 2023 | 13:58 WIB
(Dari kiri ke kanan) jajaran petinggi PSSI diantaranya Erick Thohir, Ratu Tisha, dan Yunus Nusi sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meridien, Senayan, Jakarta, Minggu (19/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
(Dari kiri ke kanan) jajaran petinggi PSSI diantaranya Erick Thohir, Ratu Tisha, dan Yunus Nusi sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meridien, Senayan, Jakarta, Minggu (19/3/2023).

SUPERBALL.ID - Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, menyebut PSSI lemah dalam melobi FIFA hingga akhirnya Indonesia dicoret dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hendrawan Supratikno menilai ketidakbisaan PSSI melobi FIFA dengan baik itu menyebabkan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia.

Ia menyebut pihaknya menyayangkan pembatalan itu sekaligus menyindir lobi yang dilakukan PSSI atau lebih tepatnya Erick Thohir lemah dan tumpul.

"Kami menyayangkan pembatalan event besar tersebut. Lobi-lobi PSSI terasa lemah atau tumpul," ucap Hendrawan dikutip dari Kompas.com.

Sebaliknya, Hendrawan menyebut PDIP sejak Agustus 2022 selalu mengingatkan pemerintah agar laga timnas Israel di Piala Dunia tak digelar di Tanah Air.

Baca Juga: Singgung Gubernur Bali, Media Israel Minta FIFA Tegas Beri Sanksi Indonesia

Tak sampai di situ, Hendrawan juga menyebut pertandingan yang melibatkan Israel digelar di luar negeri.

"Padahal sudah lama, sejak Agustus 2022, kami mengingatkan konsekuensi keikutsertaan Israel," ujar Hendrawan.

"Dari awal kami mengusulkan untuk pertandingan yang diikuti Israel dilakukan di luar negeri.

"Negara tetangga, karena kita dalam posisi sebagai Ketua ASEAN," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.tv

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.