Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Singgung Gubernur Bali, Media Israel Minta FIFA Tegas Beri Sanksi Indonesia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 30 Maret 2023 | 12:28 WIB
Media Israel turut mewartakan pencabutan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.
dok-timesofisrael
Media Israel turut mewartakan pencabutan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

SUPERBALL.ID - Kabar pembatalan Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia sudah sampai ke Israel, sikap Gubernur Bali menjadi sorotan utama media setempat.

Pada Rabu (29/3/2023) malam WIB, FIFA resmi mengeluarkan rilis pencopotan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Buntut dari dibatalkannya drawing oleh FIFA yang sedianya digelar pada 30 Maret 2023, penolakan terhadap Israel menjadi alasan utamanya.

Sementara penunjukan tuan rumah baru ajang tersebut akan segera diumumkan FIFA, tanpa mengubah tanggal digelarnya kompetisi dua tahunan ini.

Keputusan itu dikeluarkan FIFA setelah pertemuan Erick Thohir selaku Ketum PSSI dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha sesaat sebelum rilis dikeluarkan.

Baca Juga: Respons Pemain Setelah FIFA Coret Indonesia dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Ada yang Minta Tanggung Jawab Ganjar

Tak pelak, kabar ini mengejutkan bangsa Indonesia termasuk para pemain Timnas U-20 Indonesia yang sedianya bermain di ajang tersebut.

Selain para staf pelatih, sederet pesepak bola dan public figure Tanah Air juga bereaksi yang sama terhadap kabar itu.

Tak hanya dalam negeri, kabar soal pencabutan hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 juga sampai ke luar negeri, termasuk Israel.

Salah satu media lokal Times of Israel turut mewartakan hal tersebut. Menariknya, media ini menyebut sikap Gubernur Bali I Wayan Koster sebagai pemicunya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : timesofisrael.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X