Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menteri Jokowi Terpecah Soal Israel di Piala Dunia U-20 2023, Ada yang Coba Ngatur FIFA!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 Maret 2023 | 14:07 WIB
Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Sebanyak 24 tim bersaing di pesta sepak bola 20 Mei sampai 11 Juni 2023 ini.
FIFA.COM
Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Sebanyak 24 tim bersaing di pesta sepak bola 20 Mei sampai 11 Juni 2023 ini.

SUPERBALL.ID - Dua menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo berada dalam dua kubu, antara menerima dan menolak kehadiran timnas U-20 Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berharap status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 Indonesia tak dicabut oleh FIFA.

Dan Indonesia tetap menggelar Piala Dunia U-20 2023 karena dapat menopang pergerakan wisatawan mancanegara dan nusantara di tahun 2023.

Pernyataan Sandi itu secara tak langsung mendukung kehadiran timnas U-20 Israel di Indonesia, karena dengan begitu Piala Dunia U-20 2023 tetap berjalan.

Sandi pun mencontohkan kesuksesan Indonesia saat menyelenggarakan event besar internasional yang berkaitan dengan pejabat dunia, G20 di Bali.

Baca Juga: Inspeksi Stadion Piala Dunia U-20 2023 Bukan Kunjungan Resmi dari FIFA

"Kami sangat berharap Indonesia tetap menjadi tuan rumah dan kami harapkan ini jadi bagian pemulihan ekonomi," ucap Sandiaga dikutip dari Antara News.

"Saya lihat peluang ada di kita. Kita ini negara besar di dunia, kita punya kesuksesan menyelenggarakan G20." imbuhnya.

Selain itu, Sandi menilai jika Piala Duia merupakan salah satu ajang unggulan dari upaya pihaknya mengembangkan pariwisata olahraga Indonesia.

Menurutnya ajang itu akan mampu menopang pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara sekaligus nusantara hingga mencapai angka 7,4 juta orang.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.