Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Inspeksi Stadion Piala Dunia U-20 2023 Bukan Kunjungan Resmi dari FIFA

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 Maret 2023 | 13:41 WIB
Delegasi FIFA mengklaim inspeksi stadion bukan kunjungan resmi FIFA.
PSSI
Delegasi FIFA mengklaim inspeksi stadion bukan kunjungan resmi FIFA.

SUPERBALL.ID - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Project Team Venue Management, Christian Schmolzer perihal inspeksi stadion Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia bukan kunjungan resmi FIFA.

Proses verifikasi stadion venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia masih berlanjut, meski FIFA dikabarkan telah membatalkan drawing pada 31 Maret 2023 di Bali.

Delegasi FIFA melakukan kunjungan ke Bali pada Senin (27/3/2023) untuk meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Fianyar.

Terdapat 18 wakil FIFA dalam kegiatan tersebut ditemani beberapa wakil PSSI, termasuk Waketum, Ratu Tisha dan seorang perwakilan INAFOC.

Menurut laporan Antara News, proses inspeksi diperkirakan dimulai sekitar pukul 10.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA.

Baca Juga: Selain Solo, Bandung Juga Nyatakan Diri Siap Jadi Penyelenggara Drawing Piala Dunia U-20 2023

Beberapa sektor yang ditinjau di antaranya manajemen dan keamanan, pemasaran, media penyiaran hingga kondisi lapangan, area parkir, tribune penonton dan kendaraan.

Project Team Venue Management, Christian Schmolzer melalui keterangan resmi dari INAFOC menyebutkan proses inspeksi stadion tetap berjalan.

Meskipun drawing Piala Dunia U-20 2023 telah dibatalkan oleh FIFA, karena menurut Schmolzer kehadiran timnya di Bali bukan kunjungan resmi FIFA.

Melainkan kunjungan kerja berkaitan dengan peninjauan stadion yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.