Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Amerika Serikat Panaskan Polemik Israel di Piala Dunia U-20 2023, Ancam Indonesia Kena Hukuman Berat

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 Maret 2023 | 11:04 WIB
Pemberitaan media Amerika Serikat, AP News terkait penolakan Israel di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.
dok-apnews.com
Pemberitaan media Amerika Serikat, AP News terkait penolakan Israel di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

SUPERBALL.ID - Polemik penolakan timnas U-20 Israel di Piala Dunia U-20 2023 membuat Amerika Serikat terhenyak, media lokal ingatkan ancaman hukuman berat untuk Indonesia.

Penolakan terhadap timnas U-20 Israel berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia ternyata mencuri atensi Amerika Serikat.

Negara yang dikenal sangat pro terhadap Israel ini tak mau tinggal diam dengan penolakan sejumlah pihak di Indonesia terhadap Israel.

Melalui salah satu media ternama mereka, AP News, Indonesia diingatkan akan ancaman hukuman berat yang bakal menimpa.

Media ini menyebut batalnya drawing Piala Dunia U-20 2023 akibat adanya protes dari kelompok Islam konservatif terhadap Israel.

Baca Juga: Sindir Indonesia, Media Vietnam: Fasilitas Peru Sepenuhnya Memenuhi Persyaratan!

"Ketidakpastian waktu dan lokasi Piala Dunia U-20 berlanjut dua hari setelah pihak berwenang Indonesia menunda pengundian resmi," tulis AP News.

"Untuk turnamen 20 Mei-11 Juni karena protes terhadap kualifikasi Israel. Pengundian, yang dijadwalkan diadakan di Bali pada hari Jumat (31/3/2023).

"Ditunda tanpa batas waktu oleh federasi sepak bola Indonesia di tengah reaksi dari kelompok Islam konservatif," imbuh mereka.

Ancaman hukuman berat pun diingatkan, salah satunya dicoretnya Indonesia dari keikutsertaan di Kualifikasi Asia dan Piala Dunia 2026.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Apnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X