Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Maaf Media Vietnam, Shin Tae-yong Masih Akan Jadi Pelatih Indonesia hingga 2026

By Eko Isdiyanto - Jumat, 31 Maret 2023 | 18:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan senyuman saat memantau para pemainnya berlatih di Stadion JIS (Jakarta International Stadium), Jakarta Utara, Senin (27/3/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan senyuman saat memantau para pemainnya berlatih di Stadion JIS (Jakarta International Stadium), Jakarta Utara, Senin (27/3/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengindikasikan perpanjangan kontrak meski dipastikan gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Masa depan Shin Tae-yong menjadi pertanyaan besar usai Indonesia gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023 karena status tuan rumah dicabut FIFA.

Kenyataan itu jelas membuat Shin Tae-yong kecewa, bahkan ia hanya mengurung diri di kamar tanpa mau menemui anak asuhnya dalam kondisi tersebut.

Persiapan yang sudah dilakukan selama 3 tahun tak berbuah hasil, rasa lelah para pemain tak terbayar lunas dengan kegagalan diselenggarakannya Piala Dunia U-20.

"Pertama saya sakit hati, saya sendiri lelah, saya bisa rasakan pemain betapa lelahnya, persiapan sudah 3 tahun," ucap Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.com.

Baca Juga: Usai Temui Presiden, Ketum PSSI Diminta Cepat Lakukan 2 Hal Ini Agar Indonesia Tak Dikucilkan Sepak Bola Dunia

"Saya hanya di kamar, karena para pemain pada sakit hati, saya tidak mau memperlihatkan ke pemain," imbuhnya.

Di balik kesedihan dan kekecewaan pelatih asal Korea Selatan itu, ternyata ada rencana besar yang sudah disiapkan untuk Timnas Indonesia.

Pelatih kepala Timnas Indonesia itu sudah membidik lolosnya skuad Garuda di Piala Dunia 2026, hal ini bukan tanpa alasan.

Shin Tae-yong melihat peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026 setelah FIFA disebut akan menambah kontestan menjadi 48 peserta.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.