Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jokowi Ditodong Jabatan, Sebagian Pemain Timnas U-20 Indonesia yang Minta

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 1 April 2023 | 21:34 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kiri) alias Jokowi beberkan keinginan para pemain timnas U-20 Indonesia usai batal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kiri) alias Jokowi beberkan keinginan para pemain timnas U-20 Indonesia usai batal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi membeberkan curhat para pemain Timnas U-20 Indonesia usai batal manggung di Piala Dunia U-20 2023.

Sejumlah pemain Timnas U-20 Indonesia mengungkapkan harapan kepada Presiden Jokowi untuk bisa menjadi anggota TNI, Polri hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan langsung Presiden Jokowi usai menemui para pemain Timnas U-20 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Permintaan para pemain itu tak lepas dari pertanyaan Jokowi mengenai apa yang ingin mereka sampaikan di hadapannya dalam pertemuan tersebut.

"Tadi saya menanyakan pada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan?" ucap Jokowi, dipantau dari tayangan Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: AFF Ambil Keputusan, Philippe Troussier Dapat Kabar Buruk soal Timnas U-23 Vietnam

"Beberepa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI, maupun PNS," imbuhnya.

Selain itu, kehadiran Jokowi di SUGBK juga sebagai langkah memberi semangat untuk para pemain yang tengah kecewa usai dibatalkannya Piala Dunia di Indonesia.

Jokowi meminta para pemain agar tidak bersedih, karena menurutnya saat ini pemerintah tengah membangun Timnas Indonesia yang benar-benar siap bersaing.

"Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," ujar Jokowi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.tv

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.