Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dana Fantastis Diraup PT LIB, Tapi Masih Nunggak Gaji Perangkat Pertandingan Rp1,62 Miliar

By Eko Isdiyanto - Jumat, 28 April 2023 | 08:30 WIB
Ilustrasi Logo Liga 1
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Logo Liga 1

SUPERBALL.ID - Honor perangkat pertandingan Liga 1 2022-2023 dikabarkan belum dibayarkan PT LIB, nominalnya mencapai angka Rp1,62 miliar.

Belum dibayarkannya honor perangkat pertandingan Liga 1 2022 oleh PT LIB ini mencuat setelah adanya laporanyang diterima Save Our Soccer.

Setelah adanya polemik hadiah uang tunai untuk PSM Makassar usai keluar sebagai juara Liga 1 2022-2023 dan sudah berlangsung sejak musim 2018.

Mandeknya pembayaran juga menyasar match commisionr dan volunter Elite Pro Academy (EPA) di musim yang sama, yakni 2022-2023 sebesar Rp2,15 miliar.

Dilansir Superball.Id dari BolaSport.com, Akmal Marhali selaku koordinator Save Our Soccer menyebut ada perangkat pertandingan yang sampai harus menggadai surat berharga demi memenuhi kebutuhan.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Marco Reus Habiskan Dua per Tiga Hidup Bersama Borussia Dortmund

"Sungguh menyedihkan dan memprihatinkan," ucap Akmal Amarhali.

"Bahkan, ada perangkat pertandingan yang ingin menggadaikan BPKB kendaraan dan surat tanah demi memenuhi kebutuhan keluarga untuk lebaran.

"Inilah wajah buruk tata kelola sepakbola Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu menurut laporan yang sama, gaji yang ditunggak PT LIB terhadap perangkat pertandingan dimulai sejak pekan ke-31 hingga 34.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X