Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Supaya Layak Diakui sebagai Klub Hebat, Pep Guardiola Desak Manchester City Juarai Liga Champions

By Ragil Darmawan - Minggu, 4 Juni 2023 | 15:11 WIB
Pep Guardiola baru leluasa bicara treble winners usai membawa Manchester City menangi final Piala FA atas Manchester United di Wembley, London (3/6/2023).
GLYN KIRK/AFP
Pep Guardiola baru leluasa bicara treble winners usai membawa Manchester City menangi final Piala FA atas Manchester United di Wembley, London (3/6/2023).

SUPERBALL.ID - Pep Guardiola mendesak timnya yakni Manchester City untuk memperkuat kehebatan mereka dengan memenangi gelar Liga Champions, menyusul kesuksesan mereka di Piala FA.

Man City menyelesaikan gelar ganda domestik untuk kedua kalinya di bawah Guardiola saat mereka mengalahkan rival sekota Manchester United, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Bermain di Stadion Wembley, London, The Citizens sukses mengalahkan Setan Merah dengan skor 2-1.

Ilkay Guendogan mencetak pembuka bagi Man City saat laga baru berjalan 12 detik lewat sepakan voli akurat kaki kanannya.

Itu sekaligus mencatatkannya sebagai gol tercepat dalam sejarah final Piala FA.

Man United sempat menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Fernandes melalui titik penalti.

Namun di babak kedua, Guendogan lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi gawang Man United yang dijaga David De Gea.

Gelandang asal Jerman itu kembali menjebol gawang De Gea melalui tendangan voli, tapi kali ini dengan kaki kirinya.

Sepasang gol Guendogan mengantarkan Man City meraih gelar keduanya musim ini, setelah menyabet trofi Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Namun, untuk semua kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir, termasuk lima gelar Liga Inggris dan empat Piala Liga, kejayaan di Liga Champions terus menjadi mimpi yang belum terwujud.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Independent.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.