Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Final Liga Champions - Yang Harus Dilawan Manchester City Adalah Egonya, Bukan Inter Milan

By Eko Isdiyanto - Jumat, 9 Juni 2023 | 10:47 WIB
Pep Guardiola dan Manchester City harus melawan ego mereka sendiri di final Liga Champions 2022-2023.
TWITTER.COM/POLYCCIO8
Pep Guardiola dan Manchester City harus melawan ego mereka sendiri di final Liga Champions 2022-2023.

SUPERBALL.ID - Final Liga Champions 2022 sejatinya tak mempertemukan Manchester City dengan Inter Milan, melainkan lawan terkuatnya yakni The Citizen itu sendiri.

Tak hanya trofi Liga Champions, Manchester City kini di ambang merengkuh gelar treble winner pertama sepanjang sejarah klub.

Satu pertandingan penentu sejarah baru Manchester City, final Liga Champions melawan Inter Milan pada Minggu (11/6/2023).

Sejatinya laga final nanti tidak mempertemukan Man City dengan lawan terkuat, Inter Milan melainkan ego skuad Pep Guardiola.

Hal ini diyakini bek andalan The Ciizen asal Portugal, Ruben Dias yang menyebut satu syarat timnya bisa mencetak sejarah.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-20 2023 - Tendang Israel, Pemain Uruguay Sujud Syukur

Menurut Dias, konsistensi Man City berasal dari karakter para pemain yakni kecerdasan dan adaptif terhadap situasi yang dihadapi.

Dias juga menyebut egosentris pemain tidak berlaku di jaman sepak bola modern saat ini, kerja sama tim menjadi kuncinya.

"Kami rukun antarpemain berkat satu pemain yang kami miliki, kecerdasan dan daptif dengan situasi yang kami hadapi," ucap Dias seperti dikutip dari laman klub.

"Jika apa yang kami lakukan tidak membuahkan hasil dibutuhkan, kami harus beradaptasi. Jaman saat ini sangat penting memiliki karakter tidak egois.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X