Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Berencana Susul Indonesia Terapkan VAR, tapi Khawatir

By Ragil Darmawan - Jumat, 16 Juni 2023 | 13:56 WIB
Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin berencana menerapkan teknologi VAR di laga final Piala Malaysia pada Desember mendatang.
BHARIAN.COM.MY
Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin berencana menerapkan teknologi VAR di laga final Piala Malaysia pada Desember mendatang.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berencana menggunakan sistem Video Assistant Referee (VAR) untuk pertama kalinya di negara tersebut pada final Piala Malaysia Desember mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, saat ditemui usai pertemuan dengan para penggemar setia Harimau Malaya di sebuah hotel di Kuala Nerus, Kamis (16/6/2023) malam waktu setempat.

Menurutnya, FAM bersama operator Malaysian Football League (MFL) akan segera menerapkannya untuk lebih meningkatkan kualitas lapangan di negeri ini.

Namun, Hamidin menjelaskan, rencana penggunaan teknologi VAR untuk pertama kali dalam kompetisi perebutan trofi paling bergengsi di Tanah Air itu belum final karena khawatir kehabisan waktu.

"Sesuai rencana, kami memang ingin segera memulai teknologi VAR pertama di Tanah Air," ujar Datuk Hamidin Mohd Amin sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Bharian.com.

"Dimulai dari final Piala Malaysia tahun ini sebagai upaya percontohan."

"Namun belum final karena takut tidak sempat."

"Selain harus melihat faktor lain, termasuk kemauan wasit terlatih untuk menggunakan teknologi tersebut."

"Jika tidak sempat, teknologi VAR ini akan dimulai paling tidak dalam pertandingan Liga Malaysia awal tahun depan dengan beberapa stadion yang sudah bersedia sebagai perintis."

"Ini karena impian kami semua stadion sudah menggunakan teknologi VAR paling lambat tahun 2025," terangnya.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X