Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kompatriot Shin Tae-yong Iri dengan Indonesia Usai Bawa Malaysia Menang 10-0

By Eko Isdiyanto - Kamis, 22 Juni 2023 | 08:29 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, mengisyaratkan dirinya masih iri dengan Timnas Indonesia meski berhasil menggilas Papua Nugini 10-0 di FIFA Matchday Juni 2023.

Di balik pujian Kim Pan-gon untuk anak asuhnya di Timnas Malaysia, ada perasaan iri terhadap Indonesia yang coba ia sembunyikan.

Kim Pan-gon mengaku senang dengan kemenangan besar skuad Malaysia asuhannya atas Papua Nugini di laga kedua FIFA Matchday.

Tak tanggung-tanggung, pasukan Harimau Malaya sukses menggilas lawannya dengan skor 10-0 di depan nyaris 10 ribu penonton Stadion Mizan Zainal Abidin.

Menurut Kim Pan-gon, kemenangan itu adalah bukti komitmen para pemain dan staf pelatih dalam memajukan tim nasional Malaysia di kancah internasional.

Baca Juga: Pelatih Thailand Puas Cuma Menang Tipis Lawan Hong Kong Usai Diimbangi Taiwan

Akan tetapi, jauh di dalam hatinya, Kim Pan-gon ternyata masih memiliki rasa iri terhadap kompatriotnya dan Timnas Indonesia.

"Mereka (pemain) selalu berusaha meningkatkan kualitas permainan dan sangat penting melihat mereka di bawah tekanan," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Berita Harian.

"Karena kami (staf pelatih) datang ke sini untuk mengubah sepak bola Malaysia menjadi positif, dominan dan proaktif," imbuhnya.

Rasa iri Kim Pan-gon terkait dengan lawan yang mereka hadapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku Malaysia butuh tim kuat sebagai lawan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X