Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Baru Sepekan Sanksi Arema FC Selesai, Ancaman Hukuman Menanti Usai Suporter Rusuh Lagi

By Eko Isdiyanto - Minggu, 16 Juli 2023 | 17:22 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di ASIOP training ground Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023)
ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di ASIOP training ground Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023)

SUPERBALL.ID - Arema FC terancam hukuman lagi dari PSSI hanya sepekan setelah sanksi atas Tragedi Kanjuruhan disebut sudah selesai oleh PT LIB (Liga Indonesia Baru).

Sepekan yang lalu Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT LIB menegaskan jika sanksi untuk Arema FC atas Tragedi Kanjuruhan telah selesai.

Tiga hukuman terhadap Arema FC berupa larangan memakai homebase di area Malang, larangan penonton hadir ke stadion hingga denda Rp 250 juta.

Di musim 2023/2024 sebenarnya Arema FC sudah bisa memakai Stadion Kanjuruhan sebagai homebase, namun Singo Edan lebih memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Para suporter pun sudah bisa mendukung klub kebanggaan masyarakat Kota Malang, namun hanya di saat bermain di kandang dan tidak untuk laga away.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Brace Carlos Fortes Antar PSIS Raih Kemenangan atas Persebaya

Sayangnya hal itu seperti tidak disyukuri oleh beberapa oknum suporter Arema FC saat bertamu ke markas Persik Kediri pada pekan ke-3 Liga 1 2023.

Puluhan oknum suporter Arema FC kepergok masuk ke Stadion Brawijaya, hal itu berbuntut keributan antarsuporter hingga dilakukan penangkapan.

Sebanyak 25 oknum suporter Arema FC ditangkap, ancaman hukuman pun menanti akibat bentrok antarsuporter di Stadion Brawijaya, Kediri.

Kejadian itu berlangsung pada pekan ketiga Liga 1 2023, Sabtu (15/7/2023) larangan suporter tamu datang ke stadion dilanggar para oknum tersebut.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X