Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Melesat di Ranking FIFA, Calon Lawan Timnas Indonesia Sejajar Vietnam Amankan Pot Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Ragil Darmawan - Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:05 WIB
Timnas India berhasil mengamankan Pot 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.
SPORTSKEEDA.COM/AIFF MEDIA
Timnas India berhasil mengamankan Pot 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Berkat performa yang gemilang sejak pergantian tahun, Timnas India sukses memperbaiki posisinya di peringkat ke-99 dalam ranking FIFA terbaru pada Kamis (20/7/2023).

Yang lebih menarik, Macan Biru berhasil mempertahankan posisi ke-18 mereka di Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Apa artinya peringkat ke-18 Asia bagi India?

Setelah berhasil mempertahankan posisinya di Asia tersebut, kini India dipastikan berada di Pot 2 pada Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026.

Sebagai informasi, sembilan tim teratas di AFC disusun di Pot 1, sedangkan negara peringkat antara 10 hingga 18 masuk ke Pot 2.

Pot ketiga milik tim dari posisi 19 hingga 27, sementara 18 negara AFC terbawah akan tampil di kualifikasi putaran pertama.

Nantinya, 18 tim tersebut akan diundi untuk saling berpasangan dan bertanding, yang mana sembilan pemenang berhak masuk ke Pot 4 di kualifikasi putaran kedua.

Setelah finis di Pot 2, India diharapkan memiliki hasil drawing atau undian yang sedikit menguntungkan karena mereka akan dapat menghindari delapan tim berperingkat lebih tinggi lainnya, termasuk Uzbekistan, China, dan Yordania, di pot yang sama.

Ini tentu sangat penting bagi Macan Biru untuk naik ke Pot 2 karena jika tidak, mereka akan dikelompokkan bersama dua tim yang akan lebih unggul dari mereka dalam hal peringkat.

Di bawah asuhan pelatih Igor Stimac, India menunjukkan kebangkitan dramatis dengan memenangi tiga turnamen berturut-turut di tahun 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportskeeda.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X