Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lionel Messi Tak Lagi Permasalahkan Ballon d'Or, Pendapatnya Sudah Berubah Total

By Ragil Darmawan - Jumat, 18 Agustus 2023 | 19:54 WIB
Lionel Messi rayakan gol dalam duel Philadelphia Union vs Inter Miami pada semifinal Leagues Cup di Subaru Park, Chester (15/8/2023).
ANGELA WEISS/AFP
Lionel Messi rayakan gol dalam duel Philadelphia Union vs Inter Miami pada semifinal Leagues Cup di Subaru Park, Chester (15/8/2023).

SUPERBALL.ID - Keinginan Lionel Messi untuk memenangi Ballon d'Or kedelapan kalinya berkurang sejak dirinya menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Messi menjadi salah satu pemain favorit untuk memenangkan penghargaan individu terbaik tahun ini, namun fokusnya telah bergeser sejak kemenangannya di Piala Dunia.

Seperti diketahui, mantan bintang Barcelona itu memiliki jumlah kemenangan Ballon d'Or tertinggi dalam sejarah (7 kali).

Namun, saat berbicara dalam konferensi pers pertamanya sejak resmi menjadi pemain Inter Miami, pandangan Messi tentang penghargaan tersebut telah berubah.

Di masa lalu, Messi telah mengakui pentingnya penghargaan individu dalam kariernya.

Akan tetapi, sekarang dia mengakui fokusnya telah beralih yakni lebih memperhatikan kinerja tim.

Baca Juga: Efek Lionel Messi, Inter Miami Mendadak Diundang Ikuti Ajang Bergengsi

"Saya telah mengatakannya berkali-kali, Ballon d'Or sangat penting karena pengakuan di tingkat individu, tetapi saya tidak pernah menganggapnya penting," ujar Messi sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Sportbible.com.

"Hal terpenting bagi saya adalah selalu penghargaan di level tim."

"Saya beruntung telah mencapai segalanya dalam karier saya dan setelah Piala Dunia, saya lebih sedikit memikirkan tentang penghargaan itu, penghargaan terbesar saya adalah itu dan saya menyamarkan momen saya."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X