Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF U-23 2023 - Timor Leste Butuh 2 Bulan Persiapkan Laga Melawan Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 21 Agustus 2023 | 18:51 WIB
Perebutan bola antara pemain Timor Leste dan timnas U-23 Indonesia, Beckham Putra dalam laga di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).
PSSI
Perebutan bola antara pemain Timor Leste dan timnas U-23 Indonesia, Beckham Putra dalam laga di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).

SUPERBALL.ID - Kekalahan dari Indonesia sisakan luka untuk Timor Leste di Piala AFF U-23 2023, pertanda bangkitnya sepak bola Negeri Samba Kecil.

Timor Leste dipaksa mengakui keunggulan Timnas U-23 Indonesia di laga kedua fase Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8/2023).

Negeri Samba Kecil sebenarnya lebih diuntungkan dengan kondisi mental pemain Timnas U-23 Indonesia usai dikalahkan Malaysia.

Hal itu nyaris dimanfaatkan dengan sempurna oleh Joao Basco Halle dkk ketika menghadapi gempuran skuad Garuda Muda yang menargetkan kemenangan besar.

Sayangnya gawang Timor Leste tetap saja terbobol lewat aksi Ramadhan Sananta di akhir babak pertama atau tepatnya menit ke-45.

Menariknya tak ada lagi gol yang tercipta di babak kedua hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Timor Leste boleh saja kalah, namun hasil 1-0 melawan tim yang selalu menjadi lumbung gol Timnas Indonesia patut menjadi pertanyaan.

Mengapa demikian? terlepas beberapa peluang emas yang gagal dikonversi Ramadhan Sananta menjadi gol penambah keunggulan.

Bukan karena kekuatan Timnas Indonesia yang melemah, melainkan sepak bola Timor Leste yang tengah dalam masa perkembangan menuju ke arah lebih baik.

Baca Juga: Fergus Tierney Diserang Netizen Indonesia, Media Malaysia: Ada yang Mengancam Nyawanya!


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X