Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kim Pan-gon Panggil Camat Dewa United, Legenda Malaysia Minta Netizen Nggak Protes

By Eko Isdiyanto - Kamis, 24 Agustus 2023 | 21:10 WIB
Junior Eldstal, pemain Dewa United yang dipanggil memperkuat Timnas Malaysia di FIFA Matchday September 2023.
FAM Malaysia TWITTER
Junior Eldstal, pemain Dewa United yang dipanggil memperkuat Timnas Malaysia di FIFA Matchday September 2023.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, meminta netizen berhenti protes soal pemanggilan pemain Klub Liga 1 Dewa United, Junior Eldstal, ke FIFA Matchday.

Kim Pan-gon meminta fan Timnas Malaysia tidak protes dengan daftar pemain yang dipanggil untuk berlaga di FIFA Matchday September mendatang.

Timnas Malaysia akan menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday melawan China dan Suriah pada 6 dan 9 September 2023.

Sebanyak 26 pemain dipanggil Kim Pan-gon gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Malaysia untuk laga tandang tersebut, satu nama menarik perhatian.

Pelatih asal Korea Selatan itu memasukkan nama Junior Edlstal, pemain yang kini berkiprah di Liga 1 Indonesia memperkuat Dewa United.

Baca Juga: Lebih Lawak Ketimbang Maguire, Bruno Fernandes Kapten Man United yang Memalukan

Pemanggilan Junior Edlstal ke Timnas Malaysia mendapat protes keras dari fan sepak bola Negeri Jiran, bukan karena sang pemain bermain di Liga Indonesia.

Akan tetapi, karena menit bermain Edstal di Dewa United yang sangat minim, sosoknya bahkan bisa disebut sebagai camat di klub tersebut.

Istilah camat ini tengah tren di kalangan dunia e-sport, julukan yang diberikan kepada pemain yang nyaris tak pernah kebagian jatah bermain di turnamen.

Sementara itu, menurut laman resmi Transfermarkt, Junior Eldstal baru memainkan satu laga untuk Dewa United di Liga 1 2023/2024 dengan durasi bermain dua menit saja.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X