Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF Bakal Mati Ditinggal Indonesia, Gara-gara Pemain Vietnam

By Eko Isdiyanto - Minggu, 27 Agustus 2023 | 13:36 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Rifky Dwi Septiawan, mencoba mrebut bola dari kaki pemain Timnas U-23 Vietnam di laga final Piala AFF U-23 2023.
SOHA.VN
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Rifky Dwi Septiawan, mencoba mrebut bola dari kaki pemain Timnas U-23 Vietnam di laga final Piala AFF U-23 2023.

SUPERBALL.ID - Bos Madura United, Achsanul Qosasi, geram bukan main terhadap pemain Vietnam sampai membuatnya meminta Indonesia tinggalkan Piala AFF.

Apa jadinya Piala AFF tanpa Indonesia? Bagi sebagian negara tentu menjadi sebuah berkah dengan hilangnya salah satu tim terkuat.

Namun, daya tarik turnamen ini tentu bakal mengalami penurunan drastis karena tak ada lagi minat dari masyarakat Indonesia untuk menyaksikannya.

Tentu hal itu bakal menjadi alarm bahaya bagi AFF jika kehilangan penonton dari publik Tanah Air, apalagi di level kelompok umur.

Pasca laga final Piala AFF U-23 2023, Indonesia diminta meninggalkan ajang ini dan tak lagi mengikutinya.

Baca Juga: Pecundangi Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Merasa Derajatnya Terangkat

Mengapa demikian? Achsanul Qosasi melihat adanya kerugian yang dialami Indonesia ketika mengikuti Piala AFF U-23 2023.

Laga final Piala AFF U-23 2023 mempertemukan Indonesia melawan Vietnam yang digelar di Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Awalnya pertandingan berjalan biasa saja, namun menjelang menit-menit akhir laga pemain Vietnam mulai mempraktikkan strategi curang.

Yakni dengan melakukan begitu banyak pelanggaran keras terhadap pemain Indonesia, salah satu yang paling disorot adalah aksi Nguyen Hong Phuc.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X