Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nir Trofi, Kompatriot Shin Tae-yong Banggakan Capaian 18 Bulan Latih Timnas Malaysia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 30 Agustus 2023 | 15:14 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon.
NST.COM.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, membanggakan pencapaian 18 bulan menukangi Harimau Malaya jelang FIFA Matchday September meski nir trofi.

Kim Pan-gon menatap optimis laga FIFA Matchday September 2023 melawan Suriah dan China meski memilih bertamu ke markas lawan.

Hal ini berbanding terbalik dengan catatan Malaysia saat bermain tandang, Harimau Malaya selalu mengalami kesulitan.

Selama menukangi Malaysia, kompatriot Shin Tae-yong ini sudah menorehkan 16 pertandingan dengan sekali imbang dan 4 kali kalah.

Empat kekalahan yang diderita Malaysia tiga di antaranya dialami saat melakoni laga tandang, dimulai saat kalah dari Singapura pada Maret 2022.

Baca Juga: Piala AFF Cuma Pemanasan, Malaysia Diyakini Bakal Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23

Kemudian dua kekalahan lain dialami saat melawan Thailand dan Vietnam di ajang Piala AFF 2023, seolah laga tandang menjadi mimpi buruk.

Karena itu, Malaysia di FIFA Matchday September 2023 memilih melakoni laga tandang melawan Suriah dan China.

Laga ini juga dijadikan sebagai persiapan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023, di mana juga diharuskan melakoni laga tandang.

Sementara itu, Kim Pan-gon tak mengkhawatirkan laga kandang, itu mengapa pelatih asal Korea Selatan ini membanggakan prestasi selama 18 bulan menukangi Malaysia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X