Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Matchday - Bintang Malaysia Ingin Ulang Momen Manis di China yang Kejutkan Eks Man United

By Dwi Aryo Prihadi - Selasa, 5 September 2023 | 11:28 WIB
Safawi Rasid setelah mencetak gol untuk Malaysia saat menghadapi Bangladesh pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023, Selasa (14/6/2022).
Football Association of Malaysia (FAM)
Safawi Rasid setelah mencetak gol untuk Malaysia saat menghadapi Bangladesh pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023, Selasa (14/6/2022).

SUPERBALL.ID - Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, memiliki ambisi untuk mengulang momen manis ketika beraksi di China pada FIFA Matchday September.

Pemain berusia 26 tahun itu beberapa kali menorehkan namanya sebagai pencetak gol saat beraksi di China.

Termasuk mencetak satu gol ke gawang Irak dan Yordania pada laga penyisihan grup Piala Asia U-23 tahun 2018.

Kala itu, Malaysia membuat kejutan dengan melaju ke babak perempat final sebagai runner-up Grup C sebelum kalah 1-2 dari Korea Selatan.

Baca Juga: FIFA Matchday - Malu Malaysia Dibantai, Kim Pan-gon Diminta Pakai Taktik Gado-gado

Safawi juga turut menyumbang gol untuk Johor Darul Ta'zim (JDT) saat kalah 1-2 dari Shandong Luneng di Jinan Olympic Stadium pada fase grup Liga Champions Asia 2019.

Ia mencetak gol lewat tendangan melengkung jarak jauh dengan kaki kirinya dari sisi kanan.

Sontak gol tersebut membuat para pemain Shandong Luneng terpana, termasuk mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini.

Bahkan, gol Safawi itu dinobatkan sebagai Gol Terbaik Sedekade di Liga Champions Asia oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kini, Safawi bertekad mengulangi momen manis di China ketika Malaysia melakoni dua laga uji coba melawan tim tuan rumah dan Suriah.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X