Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Publik Malaysia Menuntut Kontrak Kim Pan-gon Diperpanjang, Yakin Nggak Minta Naik Gaji?

By Eko Isdiyanto - Senin, 11 September 2023 | 22:03 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon (kanan) dituntut segera diperpanjang kontraknya.
NST.COM.MY, FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon (kanan) dituntut segera diperpanjang kontraknya.

SUPERBALL.ID - Publik Malaysia menuntut perpanjangan kontrak Kim Pan-gon sebagai pelatih tim nasional, buntut hasil manis di FIFA Matchday September 2023.

Kesuksesan Timnas Malaysia di FIFA Matchday melawan Suriah dan China berdampak pada citra Kim Pan-gon sebagai pelatih Harimau Malaya.

Hasil imbang dirasa menang, beribu pujian disematkan masyarakat Negeri Jiran terhadap sosok Kim Pan-gon selaku pelatih tim nasional.

Kompatriot Shin Tae-yong itu membawa Malaysia menyudahi tur China dengan hasil imbang melawan Suriah (2-2) dan tuan rumah China (1-1).

Meski hanya imbang, hasil itu sudah melampaui ekspektasi dan sudah membanggakan karena lawan yang dihadapi anggota ranking 100 FIFA.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - Hadapi Thailand, Malaysia Optimistis Rebut Status Juara Grup H

Kim Pan-gon dirasa sudah membawa perubahan besar terhadap Skuad Harimau Malaya sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala pada Februari 2022.

Berkat performanya yang tak mengecewakan, banyak pihak yang mendorong Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) segera memperpanjang kontraknya.

Kim Pan-gn dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun ke depan, terdapat dua versi dari akhir kontraknya.

Menurut laman resmi Transfermarkt, kontrak Kim Pan-gon bersama Timnas Malaysia berakhir pada Desember 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X