Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Gacor di Timnas Indonesia, Erick Thohir Langsung Pasang Target Sesuai Tradisi

By Eko Isdiyanto - Rabu, 13 September 2023 | 09:05 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

SUPERBALL.ID - Kesuksesan Shin Tae-yong membawa Timnas U-23 Indonesia lolos Piala Asia U-23 2024, Erick Thohir tertantang memasang target baru.

Shin Tae-yong sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai pelatih top dunia usai memastikan satu tiket Piala Asia U-23 2024 untuk Timnas U-23 Indonesia.

Torehan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Shin Tae-yong membawa tim nasional Indonesia melaju hingga putaran final Piala Asia.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024.

Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up terbaik dari Grup A, mengoleksi 6 poin hasil mengalahkan Kuwait dan Nepal.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Pahlawan Usai Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Beberapa bulan yang lalu, Shin Tae-yong juga berhasil membawa Timnas U-20 Indonesia tampil di Piala Asia U-20 2023.

Meski begitu, kiprah di Piala Asia U-20 lalu hanya sebatas fase grup setelah hanya berakhir di urutan ketiga klasemen Grup F dengan koleksi 4 poin.

Lolos ke Piala Asia dari tiga kelompok tim nasional yang berbeda, menjadi catatan prestasi terbaru Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun berterima kasih kepada para pemain dan semua pihak yang telah memberi dukungan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, ia puas dengan performa anak asuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X