Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - Alibi Pelatih Vietnam Usai Imbang Lawan Tim Terlemah

By Eko Isdiyanto - Rabu, 13 September 2023 | 10:03 WIB
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menyiapkan pasukannya sekuat mungkin untuk menghadapi Jepang, Irak, dan Indonesia di Piala Asia 2023.
NGOC DUONG/THANHNIEN.VN
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menyiapkan pasukannya sekuat mungkin untuk menghadapi Jepang, Irak, dan Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Philippe Troussier, bicara soal penyebab gagal memetik kemenangan atas tim terlemah di Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Vietnam dipaksa bermain imbang Singapura pada laga terakhir fase Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9/2023).

Tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Viet Tri, anak asuh Philippe Troussier dua kali dibuat terhenyak oleh pasukan Singa Muda.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol penalti Nguyen Dinh Bac pada menit ke-13, namun bisa disamakan menit ke-58 usai bunuh diri Nguyen Hong Phuc.

Vietnam kembali unggul pada menit ke-78 dari aksi Nguyen Huu Nam, lagi-lagi Singapura kembali bisa menyamakan kedudukan menit ke-85 lewat Zikos.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Pahlawan Usai Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Hasil ini tentu mengejutkan mengingat publik Vietnam tak segan melabeli Singapura sebagai tim terlemah di Grup C babak kualifikasi.

Yang ternyata tim terlemah itu mampu mengimbangi mereka, meski begitu Philippe Troussier tidak kehilangan akal untuk membuat alibi.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, pelatih asal Prancis ini mengungkap faktor yang membuat timnya gagal menang atas Singapura.

Menurut Troussier, para pemain Vietnam terlalu fokus untuk memikirkan pertandingan di putaran final turnamen meski baru dihelat tahun depan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bongda24h.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X