Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sempat Ditangguhkan AFC Usai Iran Mainkan Skandal Kartu, Malaysia Temani Indonesia ke Piala Asia U-23 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 13 September 2023 | 19:02 WIB
Para pemain Timnas U-23 Malaysia saat bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.
FAM
Para pemain Timnas U-23 Malaysia saat bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.

SUPERBALL.ID - Status Malaysia yang sebelumnya dikabarkan lolos ke Piala Asia U-23 2024 tengah jadi sorotan, Iran secara resmi mengirim protes ke AFC.

Timnas U-23 Malaysia sebelumnya dinyatakan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up terbaik dari babak kualifikasi.

Bersama China, Tajikistan dan Kuwait yang juga sama-sama lolos ke Piala Asia U-23 2024 lewat jalur runner-up terbaik.

Meski begitu, terdapat satu kejanggalan yang membuat Iran terpaksa melayangkan gugatan terhadap AFC, dampaknya pun sangat besar bagi Malaysia.

Skuad Harimau Muda asuhan Elangowan Elavarasan bisa saja gigit jari karena dibatalkan mendapat tiket ke putaran final kompetisi via runner-up terbaik.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-17 2023 - Timnas U-17 Indonesia Masuk Grup Neraka jika Skenario Ini Terjadi

Iran dengan koleksi poin dan selisih gol yang sama resmi mengajukan gugatan terhadap AFC perihal penilaian masalah kedisiplinan bermain.

Gugatan terhadap keputusan AFC dilayangkan skuad Tim Melii Muda dengan merujuk pertandingan melawan Ubzekistan.

Iran mempermasalahkan salah satu pemain Uzbekistan bernomor punggung tiga yang tetap bermain hingga peluit akhir laga berbunyi.

Padahal pemain tersebut mendapat dua kartu kuning, masing-masing pada menit ke-40 dan menit ke-90, pihak Iran menilai hasil pertandingan harus dibatalkan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X