Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Pemain Keturunan Belanda Cuma Mampir TC Timnas U-17 Indonesia di Jerman?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 16 September 2023 | 15:04 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9/2023) pagi.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/9/2023) pagi.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, menegeskan akan tetap mencari pemain keturunan jelang Piala Dunia U-17 2023 bergulir, meski nasibnya tak jelas.

Pemain keturunan atau diaspora yang didapat nantinya bakal diberi kesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 Indonesia di Jerman.

Menurut Bima Sakti, terdapat dua slot pemain diaspora untuk TC tersebut, Frank Wormuth pun dikabarkan sudah memantau targetnya.

Kedua slot pemain diaspora itu diketahui berasal dari Belanda, sementara Timnas U-17 Indonesia berangkat TC ke Jerman pada 17 September 2023.

Dilansir SuperBall.id dari BolaSport.com, Bima Sakti mengaku sudah mendapat beberapa pemain diaspora namun belum diketahui bagus tidaknya.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam Lihat Daftar 22 Pemain Timnas 24 Indonesia untuk Asian Games 2022

"Setelah kita sampai di Jerman (pemain diaspora yang dipantau di Belanda bergabung), nanti kami akan panggil," ucap Bima Sakti pada Sabtu (16/9/2023).

"Sudah ada beberapa data-data termasuk dari Frank juga, dia (Frank) kemarin sempat lihat di Belanda."

"Ada beberapa pemain yang akan kita coba kalau memang bagus dan memang benar sangat baik buat tim U-17 kita akan ambil," imbuhnya.

Menariknya, Bima Sakti tak memberi jaminan kepada dua pemain diaspora mendapatkan tempat di skuad utama Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X